Ads 468x60px

Jumat, 16 Agustus 2013

Game pertama kali di Indonesia



                Selamat siang sobat, ingin cari game Indonesia ! Udah tau belum game pertama kali di Indonesia !. Nah kali ini Situs game gratis download akan membahas tentang game pertama kali di Indonesia. Dulu di Indonesia memang masih jarang adanya game online, tapi yang umum pada saat itu adalah game buatan luar negeri. Ehmmm, jarang remehkan Indonesia lohhh…. Meskipun orang Indonesia banyak yang mengira bodoh-bodoh. Tapi kali ini tidak, salah satu pembuat game dari Indonesia juga tercatat REKOR MURI lohhh…! Siapa sih dia…? Dan apa game pertama yang dia buat ? Bikin penasarn aja yah….! Nah langsung aja yuk kita lihat ceritanya. 

               Semarang,  27 Januari 2005, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan award kepada David “Pembuat Game Pertama di Indonesia (Divine Kids)”. Disini disahkan 2 hal secara resmi bahwa David Setiabudi adalah pembuat game pertama Indonesia dan Game Divine Kids sebagai game pertama kali di Indonesia. Ada sebuah Award diserahkan secara langsung oleh Bpk.Jaya Suparna, pendiri MURI. Dihadiri juga oleh Kak Seto Mulyadi yang mendukung David terus menerus sejak pertama kali skripsi tentang game. 

               Perkembangan dilakukan terus…tidak mungkin game Indonesia dikembangkan hanya dengan 1 atau beberapa tenaga. Maka dari itu dibentuk wadah Divine Kids Associates yang welcome buat pembuat game siapa saja. Memang game yang dibuat masih jauuuh dari game asing; Tetapi titik awal ini diharapkan dapat menjadi besar, Berhasil tidaknya Divine Kids Associates yang ingin membawa kemajuan game Indonesia  tergantung pada dukungan negara, media massa, penanam modal, rekan sejawat, dan gamer Indonesia.  Titik awal inilah yang disebut dengan GAME PERTAMA KALI DI INDONESIA. Periode “game yang benar2 pertama”  yang belum jelas, ditandai dari titik ini sebagai periode awal : Game yang terus bertumbuh, dan perduli akan tekhnik informatika,hukum, desain, ekonomi, dll.

               Buat yang bisa dan mempunyai hobi membuat game, kalian harus bisa memiliki daya saing dengan buatan game asing. Ini demi kemajuan Negara Indonesia. Demikianlah seputar informasi mengenai game pertama kali di Indonesia. Semoga dengan kemajuan Indonesia melalui warga Indonesia yang berprestasi bisa menjadikan Negara Indonesia lebih maju dalam bidan teknologi dan Informasi. Sebelum saya akhiri, situsgameanda.blogspot.com ada sedikit informasi artikel yang mungkin perlu anda baca mengenai…………., SEKIAN TERIMA KASIH………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar