Ads 468x60px

Jumat, 05 Juli 2013

10 Perusahaan video game terbesar di dunia

             Salam sobat....! Setelah lama, banyak membahas situs-situs game dan game download gratis , nah kali ini situsgameanda.blogspot.com akan membahas tentang 10 Perusahaan video game terbesar di dunia
           Nggak papa kan ! Hanya sekilas tentang 10 perusahaan video game terbesar di di dunia , ini membuat tambahan pengetahuan buat kalian. Jadi nggak cuma main game produksinya saja, kalau sudah kenal apa perusahaaan game yang terbesar didunia  jadi lebih luas pengetahuannya kan.  
            Sebenarnya kita sudah tidak asing lagi mendengar kata-kata video game. Yang namanya video game pasti banyak jenisnya. seperti jenis game RPG, game Petualangan, Game Online Dll. Semua jenis game itu pasti ada yang menyukainya. Jika kalian ingin menambah pengetahuan saja apa sih perusahaan yang memproduksi game terbesar di dunia ini. Nah, untuk info lebih jelas, langsung aja yuk lihat di bawah ini seputar informasi tentang 10 perusahaan video game terbesar di di dunia !

10. Epic Games, Inc

Epic Games, Inc atau dikenal dengan Epic MegaGames, adalah sebuah perusahaan game AS yang berpusat di Cary, Carolina Utara. Mereka dikenal berkat teknologi Unreal Engine mereka, yang telah mendukung kepopuleran perusahaan tersebut pada seri FPS dan Gears of War 2 untuk XBOX 360. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu http://epicgames.com/ .
Epic Games adalah induk dari perusahaan game Chair Entertainment dan People Can Fly. Epic Games merilis beberapa game shareware yaitu Overkill, Epic Pinball, Jill of the Jungle, Kiloblaster, Xargon, Solar Winds, Ken's Labyrinth, Jazz Jackrabits, dan One Must Fall: 2097. Beberapa game yang paling terkenal dari Epic Games yaitu:
- Gears of War
- Shadow  Complex
- Gears of War 2
- Infinity Blade
- Gears of War 3
- Fortnite

9. Ubisoft Entertainment

Ubisoft adalah sebuah perusahaan video game yang berpusat di Rennes, Perancis. Perusahaan ini telah membuka cabang dengan 25 studio di 17 negara dan anak perusahaannya di 26 negara.
Awal tahun 1990-an, Ubisoft berinisiatif dalam program pengembangan permainan dalam rumah yang ketika pada tahun 1994 mereka membuka sebuah studio di Montreuil, Perancis, yang akan menjadi kantor pusat mereka. Ubisoft menjadi perusahaan dagang publik pada 1996 dan meneruskan perluasan kantor secara global, yaitu membuka lokasi di Shanghai dan Montreal. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu www.ubi.com .
Pada tahun 2000, Ubisoft mengakuisisi Red Storm Entertainment dan pada tahun 2001 mereka mengakuisisi Blue Byte Software.
Beberapa game yang terkenal dari Ubisoft yaitu:
- Rayman
- Assassin's Creed
- Prince of Persia
- Driver
- Rabbids
- Just Dance
- Tom Clancy's Ghost Recon
- Tom Clancy's Rainbow Six
- Tom Clancy's Splinter Cell
- Petz
- Imagine

8. Nintendo CO., Ltd

Nintendo adalah sebuah perusahaan Multinasional yang didirikan tanggal  23 September 1889 di Kyoto, Jepang oleh Fusajiro Yamauchi untuk memproduksi karu-karu buatan tangan hanafuda, yang digunakan untuk permainan kartu Jepang dengan nama yang sama. Pada pertengahan abad ke-20, Nintendo mencoba beberapa bisnis khusus yang kecil, seperti sebuah penginapan asrama dan sebuah perusahaan taksi. Setelah beberapa tahun, Nintendo menjadi sebuah perusahaan video game, dan tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam industri ini. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu www.nintendo.com .
Konsol Permainan produk Nintendo:
-Game Boy Line
-Color TV Games
-NES
-SNES
-Virtual Boy
-Nintendo 64
-Nintendo GameCube
-Nintendo DS
-Nintendo Wii
-Nintendo 3DS


7. SEGA, Corp

SEGA adalah pengembang software video game multinasional yang bermarkas di Ota, Tokyo, Jepang. Sebelumnya, SEGA juga pembuat komputer rumah dan konsol permainan video dari tahun 1983-2001.
Akan tetapi, pada tahun 2001 setelah menderita akibat buruknya penjualan dreamcast dan menurunnya pen dapatan perusahaan, mereka melakukan  restrukturisasi preusahaan dan memutuskan untuk meninggalkan bisnis konsol video game karena mengalami kerugian. Mereka lantas mengonsentrasikan bisnisnya pada pengembangan perangkat lunak untuk berbagai konsol permainan yang lain. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu www.sega.com .
Konsol Video Game buatan SEGA:
-SG 100
-Master System
-Mega Drive/Genesis
-Game Gear
-Mega-CD
-SEGA 32X
-Saturn
-Dreamcast
Produk-produk SEGA:
-Sonic The Hedgehog Series
-Phantasy Star Series
-Virtua Fighter Series
-Puyo Puyo Series
-Shining Series
-The House of the Dead Series
-Sakura Wars Series, dll.

6. CAPCOM Co.,Ltd

Capcom adalah pengembang dan pembuat beberapa perangkat lunak perangkat lunak video game yang bermarkas di Osaka, Jepang. Capcom didirikan pada tahun 1979 oleh perusahaan pengembang dan distributor video game Japan Capsule Computer. Nama "Capcom" merupakan akronim dari Capsule Compuer. Maskot dari Capcom merupakan karakter-karakter populer dari video game mereka. Karakter yang menjadi maskot utama Capcom adalah Captain Commando. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu www.capcom.com .
Produk-produk CAPCOM:
-Mega Man
-Resident Evil
-Devil May Cry
-Street Fighter
-Captain Commando
-Strider
-Breathe of Fire
-Darkstalker
-Final Fight


5. Rockstar Games

Rockstar Games adalah pengembang dan pembuat video game multinational yang berpusat di New York City. Rockstar Games membuat Game Engine mereka sendiri yaitu Rockstar Advanced Game Engine (RAGE) untuk mengfasilitasi pengembangan game mereka di PS3, XBOX, Windows, Mac, danWii. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu www.rockstargames.com .
Produk-produk Rockstar Games:
-Grand thedt Auto Series
-The Warriors
-Max Payne
-Bully
-Red Dead
-L.A Noire
-Midnight Club
-Manhunt
-Agent


4. Zynga Game Network

Zynga adalah pembuat game jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Pincus, Michael Luxton, Eric Schiermeyer, Justin Waldron, Andrew Trader, dan Steve Schoetter. Di waktu bersamaan Zynga mengaukisisi Yoville, sebuah permainan virtual terkenal. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu zynga.com .
Pada akhir Oktober 2009, situs TechCrunch menerbitkan sebuah tulisan yang mengklaim bahwa yang dilakukan zynga di dalam game FarmVille dan sejenisnya adalah sebuah scam. CEO Zynga, Marc Pinus, ketika berbicara pada acara Startuo@Berkeley mengakui bahwa mereka melakukan semuanya untuk mendapatkan keuntungan. Sejak tulisan tersebut di terbitkan, Facebook, Zynga, dan pihak-pihak yang terlibat dalam skandal "Scamville" tersebut sudah berinisiatif mengeluarkan iklan-iklan scam yang bermasalah dari Facebook dan Aplikasi Facebook.
Game-game Zynga yang populer:
-Mafia Wars
-Texas Hold'em Poker
-Yo Ville
-Farm Ville
-City Ville
-Cafe World
-Empires and Allies, dll.

3. Xbox

Xbox adalah konsol permainan generasi keenam yang dibuat oleh Microsoft. Konsol ini dirilis pada tanggal 15 November 2001 di Amerika Utara dan 22 Februari di Jepang. Xbox adalah konsol game pertama yang diluncurkan oleh Microsoft ke pasar konsol permainan. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu www.xbox.com .



Permainan yang sempat populer dari konsol ini yaitu:
-Dead or Alive 3
-Amped: Freestyle Snowboarding
-Halo: Combat Evolved
-Fuzion Frenzy
-Project Gotham Racing
-Jet Set Radio Future.

2. Electronic Arts, Inc

EA merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk multimedia. Didirikan pada tahun 1982. Perusahaan ini mempekerjakan 8.000 karyawannya pada tahun 2008. Bermarkas di Redwood City, California. EA sering dikritik karena sering melakukan akukuasi secara baik maupun tidak baik. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu www.ea.com .



Produk-produk populer dari EA:
-Battelfield series
-Burnout series
-Command and Conquer series
-Crysis series
-Dead Space series
-Dragon Age series
-FIFA series
-Harry Potter series
-Madden NFL series
-The Sims series
-Need For Speed series
-Medal of Honor series, dll.

1. Sony Playstation



Sony adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Sony mempunyai cabang perusahaan di bidang game yaitu Sony Computer Entertainment yang telah membuat Playstation.
Playstation di produksi sekitar tahun 1990-an. Playstation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994. Playstation menjadi sangat terkenal sehingga membentuk "Generasi Playstation". Sony telah memproduksi 100 juta Playstation ke seluruh dunia. Pada Maret 2004, sebanyak 7300 judul game telah tersedia dengan jumlah akumulasi 949 juta. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu playstation.com .
Dari sekian banyak game Playstation, beberapa yang terkenal adalah:
-Tomb Raider
-Final Fantasy
-Resident Evil
-Tekken
-Winning Eleven
-Ridge Racer
-Grand Turismo
-Spyro
-Harvest Moon
-Metal Gear Solid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar